Jumat, 10 Desember 2010

catatan kecil tentang kesuksesan

Apa itu kesuksesan? Apa yang kita sebut sukses? Apakah menjadi kaya, berpangkat itu simbol kesuksesan? Jawabannya, tidak! Kesuksesan diukur dari kebahagiaan dan kebahagiaan tidak diukur dari materi. Walaupun begitu gue nggak menampik kenyataan bahwa sekarang kebahagiaan
diidentikkan dengan harta, uang, pangkat, kekayaan oleh sebagian orang.
Dalam hidup yang kita jalani hari demi hari, semua orang mengejar kesuksesan dan sebagian besar diantaranya terbutakan oleh kegemerlapan dunia dengan menjadikan kekayaan sebagai simbol pasti sebuah kesuksesan yang harus diraih dengan mengesampingkan nurani. Gue gag nyangkal kalo emang kita butuh uang dalam hidup, apalagi di jaman yang segalanya selalu dan selalu di nilai dengan uang, tapi gue juga sangat gag setuju kalo kita mendewakan uang dan bahkan ampe menjadikan uang sebagai simbol utama kebahagiaan. Menurut gue, kebahagiaan itu diukur dari hati bukan materi. Jadi dengan sedikit gaya yang agak-agak bijak, gue berani bilang "ketika sebuah kesuksesan hanya diukur dari harta, pangkat, kekayaan, wanita dan segala bentuk materi lainnya, maka hidup ini tidak lebih dari sebuah perburuan tanpa akhir, nurani terkalahkan nafsu dan hidup menjadi tidak bernilai"

0 komentar:

Posting Komentar